Kamis, 15 September 2016

Inilah 15 Prestasi Internasional Indonesia yang Jarang Kita Ketahui

Indonesia adalah negara yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM). Tuhan telah memberikan karunia SDA yang sangat melimpah kepada Indonesiayang patut kita syukuri bersama. Tak hanya SDA yang melimpah, namun Indonesia juga kaya akan SDM yang dapat mengelola SDA yang ada dengan sebaik-baiknya agar dapat menyejahterakan rakyatnya.
Namun, ada beberapa fakta yang hanya sedikit orang mengetahuinya tentang prestasi Indonesia di kancah Internasional. Berikut adalah 15 Prestasi Internasional Indonesia yang Jarang Kita Ketahui :
1. PT.PAL sukses membuat salah satu kapal terbaik didunia bernama “Star 50″ berbobot 50,000 ton. Salah satu negara yg memesan kapal tersebut adalah Singapura.
2. Di Singapura gamelan menjadi mata pelajaran wajib di SD pada hampir sebagian wilayahnya.
3. Pabrik/manufaktur Mattel (boneka Barbie USA) hanya ada 2 didunia yaitu di China dan di Jababeka,Cikarang,Bekasi.
4. Brand internasional yang sangat prestisius, Gucci,menggunakan kain tenun asli Indonesia sebagai bahan bakunya.
5. Mobil terpopuler diUni Emirat Arab adalah Toyota Kijang Innova sepenuhnya diproduksi di Indonesia.
6. Bunga nasional Korea Utara yang sangat popular Kimilsungia berasal dari Indonesia dan diberi nama oleh Presiden RI Ir. Soekarno.
7. Tahukah Anda, airbridge –tangga belalai menuju pintu pesawat yang ngetrend di bandara-bandara dunia kali pertama dibuat oleh PT Bukaka, Indonesia.
8. Pejuang HAM legendaris bapak pembebasan Negara Afrika Selatan Nelson Mandela,setelah berhasil menghapus Apartheid di negerinya, mengakui bahwa perjuangannya itu diinspirasikan perjuangan Syekh Yusuf dari Makassar.
9. Tahun 2002, dalam Special Edition TIME magazine on Asian Heroes, penyanyi Iwan Fals jadi cover fullpage.
10. Mobil prestisius,Mercedes Benz, menggunakan knalpot buatan Indonesia yang pengerjaannya sepenuhnya dilakukan di Purbalingga,Jawa Tengah.
11. Presiden RI ke-3, BJ Habibie merupakan pemegang 46 paten di bidang aeronautika dunia.
12. David Foster mengaku, lagu ciptaanya ‘To Love You More’ yg dibawakan Celine Dion terinspirasi dari musik Keroncong Indonesia.
13. Menara Kuala Lumpur dirancang oleh putra Indonesia, Ir.Achmad Murdijat alumni ITB.
14. Tas Bagteria made in Indonesia telah dijajakan diberbagai etalase dimall2 kelas atas di 32 negara diseluruh penjuru dunia & dipakai Paris Hilton,Zara Phillips,Emma Thomson,& Audrey Tatou.
15. Indofood adalah produsen mie instan terbesar di dunia.
Bagaimana ? Sudah bangga menjadi bangsa Indonesia ?
Sumber : Viaberita.com
.

0 komentar:

Posting Komentar