Kamis, 06 Oktober 2016

Pelindo I Jadi Penyumbang Pajak Bumi Bangunan Terbesar


PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I tercatat sebagai BUMN yang paling besar memberikan Kontribusi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di kota Medan. Adapun setoran pajak BUMN tersebut, mencapai Rp21,1 Miliar.
Walikota Medan Djulmi Eldin mengungkapkan, Pemko Medan terus berupaya mengimbangi laju pertumbuhan kota dengan menyiapkan berbagai infrastruktur pendukung yang diperlukan.
Mulai dari pembuatan jalan-jalan baru sebagai jalur alternatif sampai pembukaan akses-akses jalan baru ke seluruh kawasan Kota Medan. Perbaikan jalan maupun berbagai fasilitas umum lainnya segera dioptimalkan sehingga memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.
Namun semua upaya itu tidak bisa dilakukan secara instan namun harus bertahap mengingat besarnya anggaran yang harus disiapkan. Untuk itu tentunya dibutuhkan modal besar guna membiayai pembangunan tersebut.
“Di sinilah pentingnya pembayaran pajak daerah, salah satunya PBB yang nantinya akan digunakan untuk membiayai berbagai pembangunan di Kota Medan serta perawatan berbagai infrastruktur yang ada,” ungkapnya di Medan.
Di kesempatan yang sama, Pelaksana harian Humas Pelindo 1, Rafika Aulia mengatakan Pelindo dalam kegiatan operasionalnya telah menjalankan tata kelola perusahaan (GCG) yang baik karena dilakukan secara transparan dan akuntabel.

Sumber: okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar