Kamis, 20 Oktober 2016

Pilih Mana, Go Digital atau Bisnis Terpental?




Era digital telah merangsek ke segala bidang. Namun sayangnya, tak semua perusahaan siap dengan perubahan itu. Jadi sekarang pilihannya cuma dua, beralih go digital atau siap-siap terpental!

Opsi itu terungkap dalam keynote yang disampaikan CEO Dell Technologies Michael Dell. Menurutnya, perubahan digital telah mengguncang berbagai tipe organisasi di seluruh industri.

Michael tentu tak asal bicara. Apa yang disampaikannya berdasarkan data dan fakta di lapangan dari hasil survei yang dilakukan Dell kepada 4.000 pemimpin bisnis dunia dari skala menengah hingga raksasa.

"Namun dari 4.000 pemimpin perusahaan itu, 48% di antaranya, tidak tahu apa yang akan terjadi pada industri yang mereka jalankan saat ini," kata Michael di sela acara Dell EMC World 2016 yang turut dihadiri detikINET di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Bahkan, menurut survei itu, sebanyak 78% perusahaan menganggap bisnis rintisan digital sebagai ancaman, baik saat ini maupun di masa mendatang. Fenomena ini membuat perusahaan yang berinovasi terus maju, sebaliknya mendatangkan kematian bagi yang lain.

Sebanyak 45% dari bisnis global yang disurvei takut akan menjadi usang dalam tiga atau lima tahun mendatang, karena kalah berkompetisi dengan rintisan-rintisan digital.

David Goulden, President Dell EMC mengatakan, untuk memastikan perusahaan-perusahaan itu tidak tenggelam di tengah derasnya arus perubahan zaman, maka mereka harus segera melakukan transformasi digital.

"Untuk benar-benar mewujudkan masa depan digital mereka, kami percaya sebagian besar organisasi akan mengubah mereka teknologi informasi mereka melalui strategi hybrid-cloud," ucap Goulden dalam paparannya. (rou/ash) 


Sumber: detik.com

0 komentar:

Posting Komentar