Kamis, 06 Oktober 2016

Sri Mulyani: 6 Tahun di Amerika, Saya Tetap Bayar Pajak!


Sri Mulyani sejak 2010 lalu telah mengemban amanah sebagai Managing Director Bank Dunia. Saat ini, Sri Mulyani telah kembali ke Indonesia setelah hampir enam tahun menghabiskan waktu di Amerika Serikat (AS) untuk bekerja di Bank Dunia.
Menurut Sri Mulyani, selama bekerja di Bank Dunia, dirinya tak wajib bayar pajak. Sebab, ketentuan ini telah menjadi hak bagi setiap penghasilan yang ia raih dari Bank Dunia.
"Saya di World Bank tidak bayar pajak karena ada aturan yang memperbolehkan itu. Dan alam UU, 185 hari tidak berada di Indonesia, itu boleh tidak bayar pajak,” kata Sri Mulyani di Balai Sidang UI, Depok, Kamis (1/9/2016).
Hanya saja, selama enam tahun bekerja di Bank Dunia, Sri Mulyani selalu melaporkan SPT ke Ditjen Pajak. Bahkan, ketika ada program pengampunan pajak, dirinya segara menghubungi staf pribadinya untuk mengecek apakah harta yang dilaporkan pada SPT sudah benar atau masih perlu diperbaiki.
"Tapi enam tahun saya di World Bank, saya tetap lapor SPT. Meskipun Ditjen Pajak tidak meminta pajak saya. Bahkan pas ada tax amnesty saya minta staf pribadi saya lihat saya SPT saya," tutupnya.
Sumber: okezone.com


0 komentar:

Posting Komentar